Tumblr Mouse Cursors

Jumat, 10 Agustus 2012

MENGENAL TAMPILAN MICROSOFT WORD



Pertama sebelum mempelajari Microsoft Excel lebih lanjut kita kenali terlebih dahulu seperti apa penampakan dari program tersebut. Disini saya menggunakan Microsoft Exce 2003, berikut penampakannya :







Baris judul / Title bar : Menampilkan nama program yang sedang digunakan (pada contoh ini Micrososft Excel) dan nama buku kerja (baca : file) yang sedang digarap. Baris judul muncul pada baris paling atas program Windows.
Baris menu / Menu bar : Menampilkan daftar menu yang digunakan untuk memasukkan perintah Excel. Klik jenis menu pada daftar menu – sebagai contoh, dengan meng-klik menu Format maka akan tampil semua perintah format.
Standard toolbar : Tollbar adalah tombol cepat (shortcuts) – yang terdiri dari tombol- tombol yang sering dipakai (sebagai pengganti memilih beberapa menu) . Toolbar standar terdiri dari perintah Excel seperti save (rekam), opening (buka).
Toolbar format / Formatting toolbar : Assistant menempati sedikit ruang pada layar tapi masih memberikan layanan panduan yang diminta. Bila Office Asistant tidak dapat menjawab pertanyaan yang diajukan dan bila anada tersambung ke web, maka jawaban dapat dicari di web.
Worksheet window : Tempat pengisian data dan membuat lembar kerja. Anda dapat membuka lebih dari satu window pada waktu bersamaan.
Penunjuk sel / cell pointer dan sel aktif : Sel yang disorot. Pada Gambar 4 terletak pada A1. Untuk memilih sel aktif yang diinginkan cukup dengan mengklik atau tombol anak panah ke posisi yang dituju.
Baris rumus / Fomula bar : Menampilkan, mengisi atau memperbaiki data pada sel aktif. Juga menampilkan rumus pada sel yang berisi rumus.
Tab worksheet : Anda dapat menyimpan multi sheet pada satu buku kerja. Anda dapat dengan cepat berpindah dari satu sheet ke sheet lain hanya dengan mengklik tab worksheet. Nama sheet dapat diganti sesuai dengan kebutuhan. Buku kerja Excel menyediakan 3 lembar kerja (worksheet).
Scroll bar : Terdapat dua jenis yaitu vertikal dan horisontal – anda dapat menggunakannya untuk menggeser lembar kerja.
Baris status / Status bar : Menunjukkan pesan dan status.
Name box : Menampilkan alamat sel aktif.






Sumber : http://9a-ikramsakinah.blogspot.com/2011/11/mengenal-tampilan-msexcel.html

0 komentar:

Posting Komentar